Lomba PS P/KB di Sakobar dan Solafide Terapkan Pola Baku

Pnt Reinhard Tololiu.(foto:fb)
Manado--Lomba paduan suara P/KB antar jemaat yang akan dilaksanakan di Jemaat GMIM Getsemani Sario Kotabaru (Sakobar) dan Jemaat GMIM Sapta Marga Solafide Perkamil dipastikan akan menerapkan aturan Pola Baku P/KB Sinode GMIM.
Ketua Komisi P/KB GMIM Getsemani Sakobar Pnt Reinhard Tololiu SH MH, mengatakan, intinya lomba yang dilaksanakan oleh jemaatnya ada lomba paduan suara pria kaum bapa antar jemaat personil yang akan menyanyi harus jemaat bersangkutan.
"Sesuai Pola Baku, harus anggota jemaat dan dibolehkan distribusi pemuda atau denominasi lain yang berdomisili di jemaat tersebut sebesar 20 persen," kata Tololiu.
Menurut Tololiu, pihaknya memang akan lebih tegas menerapkan aturan agar bisa menjadi pembelajaran bagi jemaat demi meningkatkan kualitas paduan suara.
Sedangkan Ketua Harian Panitia Solafide Perkamil Ir Maxi Sumayku, mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap peserta yang melanggar aturan.
"Jika diketahui ada jemaat yang memakai anggotanya, kami akan memberikan sanksi pemotongan poin 3," kata Sumayku.
Sementara itu, Anggota Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Drs Jackried Kanselir Maluenseng MSc, mengapresiasi kebijakan menerapkan Pola Baku yang diambil oleh panitia di Sakobar dan Solafide.
"Ini sangat baik, sebab akan membiasakan peserta untuk taat terhadap aturan," ujar Jackried.
Dia menambahkan, tujuan utama menyanyi ada memuji dan menyenangkan hati Tuhan.
"Nah kalau ada jemaat yang saling tambah anggota untuk menjadi juara berarti motivasi mereka bukan Tuhan, tapi cari uang," kata Jackried. (pokjainfokom)

Related

News Online 1619973061851138546

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item