P/KB GMIM Gencar Gelar Penyuluhan Hukum dan Pendidikan Politik

Peserta pembekalan dan narasumber di Jemaat Bautani Tomohon. (foto: hara)
Tomohon--Komisi P /KB Sinode GMIM (SG) gencar menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum dan  Pendidikan Politik Gereja di sejumlah wilayah pelayanan. Contohnya, pada Jumat (14/7) sekira 100 peserta yang datang dari sejumlah jemaat di Rayon Tomohon mengikuti kegiatan tersebut di Jemaat Baitani Matani, Wilayah Tomohon Satu.
Peserta yang terdiri dari unsur BPMW, BPMJ, Kompelka BIPRA, dan Panji Yosua P/KB GMIM dibekali oleh narasumber yakni Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset Pnt Johnly Tein Wendur SH MH MM, Pnt AKBP Herry Kolondam dari Polda Sulut, dr Reine Wowiling MARS (BNN Provinsi Sulawesi Utara), Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Pnt Herwyn Malonda SH MPd yang juga Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM dengan moderator Pnt Kombes Pol John Rori SSt MK dan Pnt Drs Jackried Maluenseng MSc.
Ketua Komisi Pelayanan P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas keikutsetaan peseta yang diutus jemaat. Kegiatan ini terbilang penting karena dapat meningkatkan wawasan, kesadaran dan pemahaman dalam upaya pencegahan konflik sosial dan penyakit sosial masyarakat serta pendidikan politik gereja sekaligus juga menjadi referensi bagi Ketua BPMW, BPMJ, Kompelka dan peserta lainnya untuk disampaikan kepada anggota jemaat.
"Dalam diskusi sejumlah  peserta memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan penting dan strategis ini, namun di sisi lain mereka mengungkakan kekecewaan karena kurangnya kehadiran Ketua BPMJ dan kalangan Pendeta," ujar SBANL.
Sementara itu, Koordinator Bidang Hukum dan Politik Komisi P/KB SG Pnt Kombes Pol Drs John Rori mengatakan untuk Rayon Manado dan Minut nanti dilaksanakan hari Jumat (21/7) mulai jam 09.00 Wita di Kolongan Mapanget.
"Usai penyuluhan akan dilanjutkan dengan acara rekreasi seperti memancing dan menangkap ikan di kolam milik Panglima Panji Yosua P/KB SG Brian Janny Waleleng, SH dan Asisten Bendahara Komisi WKI Sinode GMIM Pnt Maya Ticoalu SSos," kata Rori.
Sedangkan untuk Rayon Minahasa Selatan, akan dilaksanakan Sabtu (22/7) di Jemaat GMIM Sion Picuan Lama, Wilayah Motoling Timur. (pokjainfokom)

Related

News Online 9142388771255349088

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item