Pengurus Panji Yosua New Jersey Dikukuhkan

Panglima Brian dan Pengurus PY Jemaat New Jersey. (foto: ist)
New Jersey—Pengurus Panji Yosua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Jemaat New Jersey resmi dikukuhkan, Selasa (7/3/2017).
Panglima Panji Yosua Sinode GMIM (SG) Brian Janny Waleleng SH datang ke Negara Bagian Pensylvania, Amerika Serikat ini untuk mengukukuhkan pengurus Panji Yosua di jemaat ke-954 GMIM tersebut.
Saat diwawancarai usai ibadah pengukuhan, Brian mengatakan, saat ini keterlibatan Panji Yosua aras Jemaat maupun Wilayah memang masih sangat terbatas.
“Harus diakui hingga saat ini masih berada dalam tahapan sosialisasi tentang Panji Yosua. Tapi, puji Tuhan sudah ada beberapa jemaat dan wilayah yang eksis dengan berbagai kegiatan yang melibatkan Panji Yosua,” kata Brian.
Menurutnya, ada beberapa Wilayah di GMIM yang belum membentuk pengurus karena menyamakan Panji Yosua P/KB GMIM dengan ormas-ormas lain.
“Tujuan utama dibentuknya Panji Yosua P/KB GMIM adalah menggerakkan P/KB yang belum aktif dalam pelayanan Kategorial. Selain itu, turut membantu pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang dimulai dari aras Jemaat,” tutur Waleleng yang juga menjabat Sekretaris Badan Pengawas Perbendaharaan Sinode (BPPS) GMIM Periode 2014 – 2018.
Sementara itu, Komandan Panji Yosua P/KB GMIM New Jersey Lucky Golioth mengatakan, kehadiran Panji Yosua P/KB GMIM di Jemaat New Jersey ini diharapkan semakin memperkaya pelayanan GMIM. “Seiring dengan peresmiannya sebagai Jemaat ke-954 GMIM, setahu saya ini merupakan tindak lanjut Keputusan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke-78 GMIM pada Juni 2016 silam di Tondano Minahasa,“ katanya. (pokjainfokom)


Related

News Online 7203941888036226100

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item