Tak Kenal Lelah, P/KB dan W/KI GMIM Marathon Gelar LK3G

Personil Komisi P/KB dan W/KI GMIM saat menjadi narasumber LK3G di Wilayah Tatelu. (foto/ist)
Manado--Komisi P/KB dan W/KI Sinode GMIM (SG) secara marathon menggelar Latihan Kepemimpinan Kepelayanan Kristiani Gereja (LK3G). Lihat saja, selang bulan Juni hingga awal Juli, kegiatan berskala wilayah tersebut sudah gelar di Wilayah Langowan, Ratahan, Tatelu, Tumpaan, Manado Malalayang Barat (Malabar), dan Sonder.
Sekretaris W/KI SG Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur, saat diwawancarai terkait hal itu mengatakan, Komisi W/KI SG sangat bersyukur karena jemaat yang dikunjungi merespon positif  pelaksanaan LK3G dengan menghadirkan peserta dari P/KB dan W/KI jemaat.
“LK3G merupakan program bersama P/KB  dan W/KI Sinode GMIM dan bekerja sama dengan Bidang APP Sinode GMIM. Kegiatan ini sangat dibutuhkan dalam rangka melengkapi P/KB dan W/KI dalam tugas pelayanan di GMIM," katanya.
Sedangkan Sekretaris P/KB SG Pnt Herwyn Malonda SH MPd  menegaskan, pelaksanaan LK3G ini bukan bertujuan untuk memperoleh sertifikat.
“Ada hal-hal baru yang disampaikan oleh para narasumber yang disiapkan Sinode GMIM terkait dengan tugas-tugas pelayanan P/KB dan W/KI GMIM. Dalam kegiatan ini kita diberikan pemahaman yang baru terkait tugas pelayanan," kata Herwyn.
Sementara itu, Ketua Komisi P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) mengatakan, LK3G adalah program Komisi P/KB. W/KI dan Bidang APP GMIM.
"Dalam LK3G narasumber akan menguraikan arti kepemimpinan, fungsi, dasar, model, kualitas, syarat pemimpin yang ideal dan etika kepemimpinan. Itu semua akan disinkronkan dengan aspek pelayanan atau diakonia yang holustik untuk keadilan, kesejahteraan, kebebasan, perdamaian, dan persaudaraan sebagai tanda-tanda Kerajaan Allah," kata SBANL.
Dikatakannya, narasumber yang memberikan materi, antara lain, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang APP Pdt Dr Arthur Reinhard Rumengan MTeol MPdK, Sekretaris BPMS GMIM Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi, Sekretaris Bidang Ajaran Sinode GMIM Pdt Dan Anthonius Sompe MTeol, dan Pengurus P/KB dan W/KI SG.
"Tak ada istilah lelah dalam pelayanan, Hari Rabu (6/7), akan digelar LK3G di Wilayah Manado, Wawonasa, Kombos (Mawakom)," ujarnya. (pokjainfokom)

Related

News Online 8202323386798861200

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item