Kunjungi 7 Jemaat, Kompelka BIPRA SG Tuntas Gelar SAKLH Putaran Pertama

SBANL mewakil Kompelka BiPRA GMIM memberikan bantuan 250 bibit pohon kayu kepada Jemaat GMIM Sion Lobu. (foto:ist)
Tombatu--Program GMIM Peduli Lingkungan melalui kegiatan Sosialisasi dan Aksi Kelestarian Lingkungan Hidup untuk putaran pertama tahun 2016, akhirnya tuntas digelar. 
Kompelka BIPRA Sinode GMIM (SG) yang diamanatkan BPMS GMIM menjadi pelaksana kegiatan tersebut sudah mengunjungi 7 jemaat di Rayon Bitung, Minut, Manado, Minsel, Minahasa Induk, Minahasa Tengah, dan Minahasa Tenggara. Untuk putaran kedua, kegiatan yang sama akan digelar mulai Oktober 2016.
Ketua Komisi P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) dan Ketua Komisi W/KI SG Pnt Meita Gerungan-Wala SE MM mengatakan, kegiatan Sosialisasi dan Aksi Kelestarian Lingkungan Hidup adalah tindak lanjut Keputusan SMST ke-28 GMIM di Wilayah Manado Titiwungen Tahun 2015 silam. 
"Kegiatan ini juga adalah implimentasi sub tema dalam upaya kelestarian lingkungan hidup. Kita bukan hanya berbicara di atas mimbar dalam ibadah di gedung gereja, tetapi melakukan tindakan konkrit di antaranya dengan penanaman bibit pohon kayu," katanya.
Dikatakan, pihaknya berharap jemaat yang sudah dikunjungi agar memelihara atau merawat bibit tersebut, supaya bertumbuh dan nantinya memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. 
"Dalam rangkaian kegiatan ini, kami sudah mengunjungi 7 jemaat yang merupakan representasi dari seluruh jemaat yang ada di Rayon Bitung, Minut, Manado, Minsel, Minahasa Induk dan Minahasa Tengah. Terakhir kami mengunjungi Jemaat GMIM Sion Lobu Tombatu untuk Rayon Mitra," ujarnya. 
Sementara itu, saat menjadi narasumber di Jemaat Sion Lobu, Sekretaris BPMS GMIM Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi mengatakan, sebagai gereja, GMIM terus mengimplimentasi program diakonal termasuk bidang lingkungan hidup. "Kegiatan sosialisasi dan aksi kelestarian lingkungan hidup yang dipelopori Kompelka BIPRA menunjukan suatu perhatian dan kepedulian gereja dalam pelestarian lingkungan hidup. 
Sedangkan Sekretaris Komisi W/KI SG Pnt Ir Miky JL Wenur yang turut hadir, meminta agar pohon kayu yang ditanam dapat dipelihara agar bertumbuh dengan baik.
"Untuk menjaga ekosistem lingkungan termasuk menyelamatkan sumber mata air, kita harus memelihara pepohonan," ujar Wenur.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua BPMW Tombatu Barat Pdt Yongke Selaindolang STh, Ketua P/KB GMIM Rayon Mitra Pnt Drs Robert Munaiseche MEng, serta sejumlah Ketua BPMJ, Kompelka BIPRA dan Hukum Tua di Desa Lobu Raya. (pokjainfokom)

Related

News Online 4753923891319875227

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item