Panglima Brian: Pengurus Harus Pahami Peran dan Fungsi Panji Yosua

Panglima Brian Waleleng dan Wkl Panglima Pnt Novi Kaligis.
Malalayang--Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM Brian Waleleng SH, menegaskan, bahwa pengurus Panji Yosua di setiap aras pelayanan, harus memahami peran dan fungsi Panji Yosua.
"Peran dan fungsi Panji Yosua harus benar benar dipahami oleh pengurus di aras jemaat, wilayah, rayon, serta sinode," kata Brian, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Panji Yosua Wilayah Manado Malalayang Barat, beberapa waktu lalu.
Untuk itu, kata Brian, pihaknya sudah mulai menindaklanjutinya, dengan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Panji Yosua, seperti yang dilakukan P/KB GMIM Rayon Tomohon, medio Desember 2015 silam.
“Materi dalam diklat ini, antara lain, pembinaan mental spiritual dan etos kerja menuju revolusi mental,” ujar Waleleng.
Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan P/KB SG, Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) mengatakan, kehidupan Yosua menjadi teladan bagi warga P/KB GMIM sebagai bapak-bapak Tuhan.
“Fungsi utama dibentuknya Panji Yosua adalah menghadirkan damai sejahtera, keamanan dan kenyamanan, serta keteladanan lewat tindakan dan ucapan,” kata SBANL.
SBANL juga menegaskan, Panji Yosua P/KB GMIM bukanlah kendaraan politik jajaran Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM maupun warga GMIM.
“Keterlibatan Panji Yosua P/KB GMIM dalam beberapa momen pilkada baru-baru ini, semata-mata untuk berpartisipasi agar terjadi proses pilkda yang transparan, jujur dan adil. Selain itu, Panji Yosua bersinergi dengan pemerintah dalam menunjang berbagai program bagi masyarakat Sulawesi Utara, termasuk di dalamnya warga GMIM," kata SBANL. (pokjainfokom)

Related

News Online 9033897392810337712

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item