Mantiri : Iri hati dan Dengki Dapat Lumpuhkan Pelayanan

Lembeh--Iri hati, dengki serta tindakan yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan adalah beberapa sikap hidup yang dapat melumpuhkan banyak perjalanan kepelayanan yang dipercayakan Tuhan. Demikian dikatakan Pnt Ir Mautirs Mantiri saat menjadi khadim dalam Ibadah Pembukaan Hari Persatuan (HAPSA) Pria/Kaum Bapa GMIM Wilayah Bitung VI, di GMIM Lembah Yarden Mawali, Jumat (06/05/2016) lalu.
Mantiri, yang saat ini menjabat Wakil Walikota Bitung, lewat firman Tuhan yang diambil dari Kisah Para Rasul 3:1-10 secara tegas mengingatkan, damai sejahtera itu tidak dapat dibeli dengan uang. “Oleh karena itu, karena tidak bisa dibeli, mengapa kita pusing dengan dengan mengumpulkan uang? Mengapa kita pusing dengan mengejar harta atau jabatan? Intinya supaya tidak terjadi iri hati dan dengki. Itulah kerikil-kerikil tajam dalam perjalanan menuju damai sejahtera,”  kata Mantiri di akhir khotbahnya.
Di bagian lain, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Bitung VI Pdt Adolf Wenas MTh dalam sambutannya mengatakan, suatu sukacita besar ketika Bapak-bapak Gereja se-Wilayah Bitung VI boleh berkumpul dalam memaknai Hari Persatuan P/KB GMIM. “Ketulusan dalam pelayanan, itulah arti Hari Persatuan Pria/Kaum Bapa GMIM.  Ada kebersamaan diantara pemimpin dan P/KB GMIM harus kita syukuri dalam HAPSA ini,” ungkap Wenas.
Lebih lanjut  ia mengatakan, jemaat-jemaat di pulau Lembeh, khususnya Wilayah Bitung VI tidak pernah dilupakan. “ Lembeh tidak pernah ditinggalkan, tetapi selalu diperhatikan oleh Sinode, apalagi oleh Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM,” kata Wenas.
Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) mengatakan, dalam kepelayanan Gereja tidak melihat perbedaan etnis dan sub etnis, latar belakang, tidak melihat status politik bahkan status ekonomi. “Justru dalam perbedaan-perbedaan itu kita menjadi satu sebagai pengikut Kristus dalam memperkokoh jati diri, integritas dan citra P/KB GMIM. Dalam perayaan HAPSA di tahun 2016 ini, sub tema yang diangkat adalah peningkatkan integritas, etos kerja dan semangat mapalus di tengah kepelayanan Gereja, masyarakat, serta bangsa dan Negara,” ungkapnya.
Perayaan HAPSA P/KB GMIM Wilayah Bitung VI ini dibuka secara resmi dengan pemukulan Tetengkoren oleh Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri bersama Pnt Ir Stefanus BAN Liow, dan dilanjutkan dengan pertandingan sepak takraw sebagai pembuka seluruh pertandingan dan lomba yang digelar dalam semarak Perayaan HAPSA Wilayah Bitung VI  ini. (FL/pokjainfokom)

Related

Program Pelayanan 634065887028862605

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item