Punggawa Media di Sulut Bahu-membahu Latih Warga GMIM

Manado--Hari ini, sejumlah punggawa media di Sulut akan saling bahu-membahu untuk melatih utusan BIPRA GMIM se-Rayon Manado, Minahasa, dan Tomohon dalam kegiatan pelatihan jurnalistik di Jemaat Pniel Kakaskasen. Nama-nama besar seperti, Jackried Maluenseng MSc, Friko Poli SS, Jemmy Saroinsong ST, Raymond Mudami SIK, Aswin Lumintang SH, Steven Rondonuwu SH, Tommy Waworundeng SSos, Dayke Rarobong SE, dan Martino Limpong SSos akan "berbagi berkat" menjadi narasumber pada kegiatan berskala sinode tersebut.
"Kami tergabung dalam Pokja Litbang dan Infokom P/KB GMIM dipercayakan oleh BPMS GMIM untuk menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan jurnalistik. Walaupun, dalam pekerjaan sehari-hari kami ini kompetitor, namun tidak menyurutkan tujuan untuk "berbagi berkat" ilmu jurnalistik," kata Humas Pokja LI, Martino Limpong SH, Jumat (8/4/2016).
Menurut Tino, pihaknya juga sudah menghubungi PWI Sulut dan AJI Manado untuk dapat membantu mensukseskan kegiatan tersebut.
Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM menganjurkan agar Kompelka BIPRA aras jemaat dapat mengutus peserta untuk mengikuti kegiatan ini.
"Profesi jurnalis merupakan salah satu wujud keterpanggilan gereja. Untuk itu, proses pembekalan berwujud pelatihan jurnalistik harus disukseskan," kata Wakil Ketua Bidang Ajaran Pembinaan Pembekalan BPMS GMIM, Pdt Dr Arthur Rumengan MTeol.
Untuk itu Rumengan mengharapkan semua unsur BIPRA jemaat dapat mengutus anggotanya untuk ikut dalam program tersebut.
Sedangkan Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow mengatakan, program pelatihan jurnalistik ini akan digelar 3 kali.
"Untuk rayon Manado, Minahasa, dan Tomohon digelar 9 April di Pniel Kakaskasen. Rayon Bitung dan Minut tanggal 16 April di Sentrum Bitung, sedangkan rayon Minsel dan Mitra 30 April di Kamang Tokin Baru," katanya.
Sementara itu, sinergitas Kompelka BIPRA Sinode GMIM kian meningkat, pasca dukungan yang diberikan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) terhadap kegiatan tersebut.
"Kami sudah menghubungi Kordinatorium rayon Manado, Tomohon dan Minahasa, mereka sudah menyatakan siap mengirimkan utusan," kata Sekretaris KPRS GMIM, Pnt Iwan Frederik SE.(pokjainfokom)

Related

Program Pelayanan 905560701401599414

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item