Puluhan Pelatih Ikut Workshop PS GMIM


Manado--Puluhan pelatih dan ratusan pemerhati paduan suara bercampur baur saat mengikuti kegiatan Workshop Paduan Suara, yang digelar Bidang Ajaran, Pendidikan, dan Penggembalaan (APP) dan Kompelka BIPRA Sinode GMIM (SG), di GMIM Imanuel Wanea, Sabtu (24/4/2016).
Ketua Panitia Pelaksana, Pnt Dr Meiny Kaunang MPd mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan sekira 200-an orang.
"Di dalamnya termasuk puluhan pelatih yang datang dari seluruh pelosok pelayanan GMIM," kata Kaunang yang juga Anggota Kompelka W/KI SG.
Menurut Kaunang, banyak nilai tambah yang bisa memperluas wawasan tentang musik bisa didapat jika mengikuti kegiatan tersebut.
"Kami menghadirkan beberapa narasumber, yakni, Prof Perry Rumengan, Ir Wenny Pantou, Dr Meiny Kaunang, Michael Sanger MPd, dan Drs Joppie Sajouw," katanya.
Materi yang diberikan, katanya, adalah tentang wawasan seni/analisa musik, teknik kondukting, teknik vokal, teori dasar musik, dan tentang lagu Hymne P/KB GMIM serta Mars Panji Yosua.
Ketua Kompelka P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) yang memberikan sambutan, mengatakan, tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan, pemahaman, dan ketrampilan di bidang kesenian gerejawi.
Ketua Komisi WKI SG Pnt Meita Gerungan-Wala SE menambahkan, dengan keikutsertaan peserta dari jemaat maka akan menambah motivasi pelatih-pelatih pemula untuk terus berkarya. Selain itu, untuk meningkatkan keahlian bagi pelatih senior yang selama ini melatih paduan suara.(pokjainfokom)


Related

News Online 7711704664677321958

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item