Workshop dan Lokakarya Kesenian P/KB GMIM Disambut Antusias

Manado--Puluhan peserta yang terdiri dari praktisi musik, pemerhati musik, dan anggota P/KB GMIM utusan jemaat, Jumat (4/3/2016), memadati Gereja Pniel Manembo-nembo, tempat digelarnya workshop dan Lokakarya Kesenian yang diprakarsai P/KB Sinode GMIM (SG).
Michael Wangengetan dan Silvyan Kuwissy dari unsur  peserta saat diwawancarai mengatakan, metode lokakarya dan workshop yang dilaksanakan P/KB SG sangat baik.
"Dengan kegiatan ini, maka semua lagu yang akan dipakai saat Lomba Paduan Suara Tingkat Sinode memang pantas dilombakan. Sebab, sudah melalui penilaian dari komposer handal serta sudah dikaji arti liriknya oleh ahli teologi," kata mereka kepada pkbgmim.com.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi dan Koordinator Minat dan Bakat P/KB GMIM Pnt Ir Maurits Mantiri mengatakan, hingga saat ini sudah sekira 60 peserta yang ikut ambil bagian.
"Kami sangat bersyukur karena tingkat kehadiran peserta sangat tinggi," kata Maurits yang akan segera dilantik menjadi Wakil Walikota Bitung.
Sedangkan Ketua Komisi P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) lebih menitikberatkan tentang pemahaman tentang arti dan pesan teologis lagu.
"Banyak sekali paduan suara yang membawakan lagu bahasa asing, tetapi mereka tidak memahami arti lagu tersebut. Bagaimana bisa kita menyanyi memuji Tuhan tetapi kita tidak tahu arti lagu yang dinyanyikan," kata Liow didampingi anggota komisi Pnt Hermanus Bawuoh dan Waki Panglima Panji Yosua Pnt Novi Kaligis.
Diketahui, yang menjadi narasumber adalah, Pdt Sompe, Ronald Pohan, Perry Rumengan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Bitung terpilih Max Lomban dan Plt Walikota Bitung John Palandung.(pokjainfokom)

Related

Program Pelayanan 4096029078249504081

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item