Kegiatan Pekat P/KB GMIM untuk Manado akan Dibanjiri Peserta

Manado--Ratusan warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Rayon Manado, dipastikan mengambil bagian dalam kegiatan Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM bertajuk Pembekalan Pencegahan/Penanggulan Konflik Sosial dan Penyakit Sosial Masyarakat.
‘’Para peserta berasal dari utusan jemaat GMIM se-Rayon Manado. Jemaat GMIM Alfa Omega Kumaraka yang dipercayakan oleh Sinode GMIM sebagai tuan rumah tentu telah siap melaksanakan kegiatan ini,’’ kata Ketua Panitia Pelaksana Voucke Lontaan, Jumat (18/3/2016) di Manado.
Menurut Voucke, kegiatan ini sangat penting dalam memperkuat iman kristiani di era globalisasi sekarang ini.
Karena itu lanjutnya, walaupun kegiatan ini merupakan program P/KB Sinode GMIM, tetapi sangat diharapkan kehadiran dari perutusan kompelka BIPRA, agar nantinya menjadi motivator di jemaat masing-masing
‘’berbicara pencegahan konflik sosial dan penyakit masyarakat bukan hanya tugas pria kaum bapa, tetapi semua unsut BIPRA terkait bahkan mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah dan aparat keamanan,’’ kata Voucke yang saat ini menjabat Ketua PWI Sulut.
 Dikatakan, kegiatan ini hanya berlangsung sehari bertempat di Gedung serba guna pemerintah Kota Manado, Sabtu (19/3). Tentunya, panitia jemaat Alva Omega Kumaraka Dalam Manado berterima kasih kepada pemerintah Kota yang ikut berperan membantu sehingga acara ini dapat  terselenggara.
‘’Dijadwalkan acara ini akan dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Sedangkan pembawa materi, adalah, Ketua Sinode GMIM, Kapolda Sulawesi Utara, Kepala BNN Sulawesi Utara, Kadis Kesehatan Sulut, Lucky Shcramm SH Mhum, dan Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow,’’ katanya.
Dihubungi terpisah, Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) mengatakan, kegiatan Pembekalan Pencegahan/Penanggulan Konflik Sosial dan Penyakit Sosial Masyarakat ini sudah yang keempat kali digelar.
"Kegiatan pertama digelar di Jemaat Baitani Watudamb untuk Rayon Bitung dan Minut. Kedua di Jemaat Tesalonika Buyungon Amurang untuk Rayon Minsel dan Mitra. Ketiga di Jemaat Efata Kamasi untuk Rayon Tomohon dan Minahasa," kata Liow yang juga Anggota DPD/MPR-RI.
Dikatakannya, semua program yang digelar P/KB GMIM tujuan utamanya untuk peningkatan kualitas Iman dan Pelayanan.(*)

Related

News Online 8929693965297465400

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item