PWI Sulut - AJI Manado Sokong Pelatihan Jurnalistik P/KB GMIM


Manado--Dua organisasi profesi jurnalis, yakni, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado akan menyokong program Pelatihan Jurnalistik yang digeber Pokja Litbang dan Infokom P/KB Sinode GMIM (SG).
Ketua PWI Sulut Vocke Lontaan mengatakan, Pelatihan Jurnalistik adalah salah satu metode yang sangat baik untuk menjaring talenta di bidang jurnalistik.
"Program Pelatihan Jurnalistik seperti ini bisa menjadi konduktor untuk masyarakat khusus warga GMIM menjadi jurnalis. Untuk itu, PWI Sulut mendukung sepenuhnya kegiatan ini," kata Voucke, Sabtu (19/3/2016).
Sedangkan Ketua AJI Manado Yoseph Ikanubun mengatakan, pihaknya akan all out menopang pelaksanaan kegiatan yang akan digelar di tiga tempat berbeda ini.
"Pelatihan jurnalistik yang digelar organisasi religi punya banyak kelebihan. Alangkah baiknya apabila seorang jurnalis yang "ditelorkan" punya basic pelayanan," kata Yoseph.
Sementara itu, Ketua Pokja Litbang dan Infokom P/KB SG Friko Poli menjelaskan, peserta kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini adalah dari unsur P/KB, Pemuda, dan Remaja.
"Karena pesertanya berasal dari berbagai latar belakang usia, maka kami akan menyusun silabus yang dapat dicerna oleh mereka semua," kata Friko didampingi Sekretaris Pokja Pnt Jemmy Saroinsong.
Ditambahkan, pihaknya juga akan menghadirkan narasumber yang qualified, kredibel dan ilustratif.(pokjainfokom)

Related

News Online 8907548139202442555

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item