P/KB GMIM Gelar P5KSPM di Buyungon

Manado--Komisi P/KB Sinode GMIM (SG) bekerjasama dengan Bidang Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset Sinode GMIM kembali menggelar kegiatan Penyuluhan, Pembekalan, Pelatihan, Pencegahan, Penanggulangan Konflik Sosial, dan Penyakit Masyarakat (P5KSPM). Setelah pekan lalu dilaksanakan untuk Rayon Minut dan Bitung, kali kegiatan tersebut dikhususkan untuk Rayon Mitra dan Minsel dengan mengambil lokasi di GMIM Tesalonika Buyungon, Wilayah Amurang Satu, Sabtu (12/3/2016).
Tampil sebagai pembicara, yaitu, Ketua Komisi P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL), AKBP Meity W mewakili Kapolda Sulut, dan Kepala BBN Sulut Kombes Pol Drs Sumirat.
Saat memberikan materi, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow mengatakan, konflik bisa terjadi di mana mana. Dalam Gereja seperti Sidang Majelis Jemaat sering terjadi perbedaan pendapat, itu juga kategori konflik. Ada juga konflik internal dalam keluarga, Jemaat dan Wilayah, bahkan BPMS.
"Tetapi ketika kita membahas suatu persoalan dengan tujuan mencari solusi yang tepat, maka konflik itu bisa diminimalisir," kata Liow.
Sementara itu, AKBP Meity W menambahkan, peran orang tua dalam memengaruhi pola pikir anak sangat diperlukan. "Jika dari kecil anak sudah diajarkan agar selalu mengambil keputusan yang pantas, maka ke depan anak tersebut akan terus mengingatnya," katanya.
Sedangkan Kepala BNNP Sulut Kombes Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto menitik beratkan tentang bagaimana masyarakat Sulut menghadapi MEA.
"Indonesia menjadi gerbang Pasifik. Orang asing yang datang ke Indonesia, selain membawa investasi dan kemajuan, termasuk budaya-budaya asing seperti narkoba. Tren pacaran dengan orang “bule” di banyak kalangan wanita Indonesia, sering dimanfaatkan sebagai jalur peredaran/pasokan narkoba di Indonesia," bebernya.
Diketahui, peserta kegiatan P5KSPM, adalah, Pekerja GMIM, Pelayan Khusus, Kategorial BIPRA, BPMW, dan BPMJ.(pokjainfokom)

Related

News Online 4210520167995673514

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item