Pdt Sompe, Pohan, dan Rumengan Jadi Narasumber Bedah Lagu

Manado--3 narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya, yakni Pdt Dan Anthonius Sompe MTeol MPdK, Ronald Pohan, dan Prof Dr Perry Rumengan MSn menjadi pilihan P/KB Sinode GMIM (SG) untuk menjadi "juru bedah" dalam Lokakarya lagu ciptaan warga GMIM yang akan digelar di Jemaat Pniel Manembo-nembo, Wilayah Bitung Tujuh, tanggal 4-5 Maret 2016 mendatang.
Koordinator Bidang Minat dan Bakat Komisi P/KB SG, Pnt Ir Maurits Mantiri, mengatakan, kualitas lagu yang akan dilombakan pada festival paduan suara menjadi perhatian khusus Komisi P/KB SG.
"Untuk mendapatkan lagu berkualitas maka dilaksanakan lokakarya dan workshop dengan mendatangkan narasumber yang sangat berkompeten, yakni, Pdt Dan Anthonius Sompe MTeol MPdK, Ronald Pohan, dan Prof Dr Perry Rumengan MSn," kata Maurits.
Menurutnya, peserta lokakarya dan workshop adalah semua Kategorial BIPRA GMIM dan juga terbuka bagi agama dan golongan lainnya sebagai wujud GMIM sebagai gereja inklusif yang hadir menjadi saluran
berkat bagi banyak orang.
Katanya, tanggal 29 Februari 2016 adalah batas pemasukan lagu-lagu ciptaan warga GMIM untuk digunakan pada Festival HUT ke-54 Pria/Kaum Bapa GMIM. Lagu-lagu tersebut adalah ciptaan baru dan atau yang telah diciptakan pada tahun-tahun sebelumnya.
"Lagu-lagu ciptaan baru diharapkan ada lagu Himne P/KB GMIM, Mars Panji Yosua dan lagu bertemakan lingkungan hidup. Teks lagu dimasukkan kepada Sekretaris Komisi Pelayanan P/KB SG Pnt Herwyn
Malonda MPd," katanya.
Sedangkan Ketua Pokja Kesenian P/KB SG Ir Happy Korah mengatakan, dalam lokakarya lagu akan dibedah oleh narasumber terkait kaidah musik dan kajian teologis, sedangkan workshop lagu yang sudah lolos akan dipresentasikan oleh penciptanya terkait teknik vokal, interpretasi, pesan lagu, dan cara membawa lagu.
"Hingga saat ini sudah ada 10 lagu baru ciptaan warga GMIM yang masuk," katanya.(pokjainfokom)

Related

News Online 3883587374525103866

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item