Kualitas Lagu Dioptimalkan, Komisi P/KB SG Gelar Lokakarya 4-5 Maret

Tomohon--Kualitas lagu yang akan dilombakan pada festival paduan suara menjadi perhatian Komisi P/KB SG. Untuk mendapatkan lagu berkualitas tersebut maka dilaksanakan lokakarya, sayembara dan workshop.
Koordinator Bidang Minat dan Bakat Komisi P/KB SG, Pnt Ir Maurits Mantiri menjelaskan, lokakarya, sayembara dan workshop akan digelar di Jemaat Pniel Manembo-nembo, Wilayah Bitung Tujuh, tanggal 4-5 Maret 2016.
"Peserta lokakarya dan workshop adalah semua Kategorial BIPRA GMIM tetapi juga terbuka bagi agama/ golongan lainnya sebagai wujud GMIM sebagai gereja inklusif yang hadir menjadi saluran berkat bagi banyak orang," kata Maurits, Senin (9/2/1016).
Katanya, tanggal 29 Februari 2016 adalah batas pemasukan lagu-lagu ciptaan warga GMIM untuk digunakan pada Festival HUT ke-54 Pria/Kaum Bapa GMIM. Lagu-lagu tersebut adalah ciptaan baru dan atau yang telah diciptakan pada tahun-tahun sebelumnya.
"Lagu-lagu ciptaan baru diharapkan ada lagu Himne P/KB GMIM, Mars Panji Yosua dan lagu bertemakan lingkungan hidup. Teks lagu  dimasukkan kepada Sekretaris Komisi Pelayanan P/KB SG Pnt Herwyn Malonda MPd," katanya.
Sedangkan Ketua Komisi P/KB SG, Pnt Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) mengatakan, lagu-lagu tersebut akan melalui proses lokakarya, sayembara dan workshop agar benar-benar berkualitas. "Proses lokakarya dan sayembara untuk dikaji secara teologis dan kaedah-kaedah musik dengan narasumber/penilai adalah mereka yang memiliki kompetensi. Sedangkan workshop yakni lagu-lagu yang telah lolos sayembara akan disajikan sekitar latar belakang dan pesan lagu termasuk teknik vokal dan dirigen," katanya.
Ditambahkan, hingga saat ini sudah ada beberapa nama yang "diapungkan" untuk menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.
"Ada usulan nama Ronald Pohan dan Prof Perry Rumengan yang menjadi narasumber, tapi itu nanti akan dikonkritkan lagi," katanya.(pokjainfokom)

Related

News Online 7634478845347159314

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item