P/KB SG Ajak Warga GMIM Ciptakan Lagu

Manado--Komisi P/KB Sinode GMIM (SG) mengajak warga GMIM untuk menjadi komposer dengan menciptakan lagu gerejawi. Lagu tersebut nantinya akan dilombakan pada kegiatan HUT P/KB SG ke-54 di Wilayah Tumpaan dan Amurang Satu, Rayon Minahasa Selatan (Minsel).
"Tahun 2016 lagu yang akan dilombakan adalah ciptaan komposer asal GMIM, untuk itu kami mengajak seluruh komposer asal daerah ini, khususnya warga GMIM untuk dapat menciptakan lagu guna dilombakan pada even sinodal tersebut," kata Ketua Komisi P/KB SG Ir Stefanus BAN Liow (SBANL) saat Rapat Sosialisasi Program di GMIM Baitani Winuri, Sabtu (5/12) silam.
Katanya, nantinya lagu yang sudah dimasukkan akan diversifikasi apakah sudah memenuhi kaidah musik dan apakah kandungan nilai teologisnya sesuai.
"Akan kami hadirkan pakar musik dan pakar teologi yang berkompeten untuk melakukan verifikasi," beber Liow.
Ditambahkannya, paling lambat akhir Januari 2016 lagu yang ciptakan sudah dimasukkan, sebab di bulan Februari akan digelar kegiatan lokakarya agar ada pemahaman dan pengertian tentang lagu, selanjutnya pada awal Maret diharapkan semua sudah rampung karena proposal lomba akan segera di-share ke seluruh jemaat.
Ketua Pokja Kesenian P/KB SG Ir Happy Korah mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan partisipasi dari insan seni di GMIM.
"Mari kita saling dorong untuk meningkatkan kualitas seni, tapi tentunya harus di dalam koridor pelayanan. Untuk kepastian waktu nanti diinformasikan lagi," kata Korah yang juga Pelatih PS Getsemani Sakobar itu.(pokjainfokom)

Related

News Online 2930991782006608131

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item