Malaysia, Cermin Negara Islam Moderat

Kuala Lumpur--Malaysia adalah salah satu negara yang menerapkan syariat islam. Negara yang yang terletak di kawasan Asia Tenggara ini, sekira 56 persen penduduknya beragam islam.
Tak heran jika Anda berkunjung di negara ini nuansa islam langsung terasa karena Anda pasti akan sering bersua dengan perempuan yang menggunakan jilbab.
Tapi, ketika mempelajari kehidupan sosial kemasyarakatan di negara yang terkenal dengan Menara Kembar Petronas ini pasti perasaan bingung langsung mencuat.
Apa sebab?, salah satu fakta dapat ditemui apabila Anda ingin mencari sarapan cepat saji di sepanjang jalan Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Regulasi pemerintah Malaysia yang memberikan kesempatan yang ingin berjualan makanan dari jam 06.00 hingga 09.30 pagi dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menambah penghasilan tambahan.
Nah di jejeran penjual makanan tersebut Anda dapat menemukan beraneka ragam makanan tak terkecuali makanan dengan campuran babi. Moderat! Itulah kata yang paling layak disematkan untuk Malaysia.
"Memang keselamatan kan tanggung jawab masing-masing pribadi. Selebihnya kita hanya bisa mengingatkan saja," beber Ketua Pokja Litbang dan Infokom P/KB GMIM, Friko Poli SS.
Jadi, tambah Friko, cukuplah kejadian kejadian bernuansa SARA yang sudah terjadi di Indonesia, sebab anggaran pemulihan infrastruktur dan mental sangat besar.
Idealnya anggaran tersebut dapat digunakan untuk pembangunan di segala bidang dengan tujuan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.(pokjainfokom)

Related

Program Pelayanan 3397414113020674640

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item