Stefa: Ibadah Harus Jadi Life Style di Kaum Bapa GMIM



MEMUJI TUHAN - Pnt Stefa BAN Liow menyanyi bersama Pelayan Khusus Wilayah Manado-Teling saat ibadah Pra Natal P/KB Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin, Senin (15/12).
Paduan suara GMIM Eben Heazer Bumi Beringin in action di Ibadah Pohon Terang
Ketua P/KB GMIM Eben Heazer Bumi Beringin, Pnt Jeffry Salilo SE MM mencabut undian dorprize seusai ibadah Pra Natal

DRAMA pendek yang menceritakan kesibukan dan aktivitas kepala keluarga dalam keseharian yang dimainkan beberapa pemuda membuat ratusan Pria Kaum Bapa (P/KB) Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin dan Wilayah Manado Teling yang menghadiri Ibadah Pohon Terang terkesima.

Cerita dalam drama ini, kata Ketua BPMJ GMIM Eben Heazer Bumber sekaligus Ketua Wilayah Manado-Teling, Pdt Jimmy JL Suatan STh, merupakan satu realitas dalam kehidupan keseharian jemaat.' 'Terutama di kalangan bapak-bapak. Ini tentu menjadi pergumulan P/KB Sinode GMIM, '' ujarnya sambil melirik ke Ketua P/KB Sinode GMIM yang kebetulan hadir dalam acara tersebut.

Suatan dalam khotbahnya mengambil pokok perenungan dalam Matius 1:18-25, yang intinya menceritakan tentang kelahiran Yesus Kristus, sang juru selamat dunia.'' Yesus Datang membawa damai. Karena itu, marilah kita menjadikan momentum Natal ini sebagai pembawa damai bagi kita semua,'' ujarnya.

Sementara itu, Ketua P/KB Sinode GMIM, Stefa BAN Liow mengatakan, memang kehadiran kaum bapa dalam ibadah baik di tingkat kolom, jemaat, wilayah dan sinode menjadi pergumulan bersama. Karena kehadiran dalam ibadah-ibadah masih terasa kurang. '' Jadi kedepan mari kita kaum bapa menjadikan ibadah itu sebagai life style (gaya hidup). Nantinya kalau ibadah sudah menjadi gaya hidup, maka bapak-bapak akan malu kalau tidak datang ke ibadah, '' ujarnya bersemangat.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua BPMJ GMIM Eben Heazer Bumi Beringin, Harly Rompas saat memberikan sambutan Natal. '' Mari kita jadikan kehadiran malam ini sebagai momentum lebih baik lagi dalam beribadah dan bergereja. Khusus bapak- bapak, mari torang lebih rajin lagi datang ke ibadah, '' ujarnya mengajak kepada undangan yang hadir.

Sebelum ibadah Bendahara P/KB GMIM Eben Heazer Bumber, Aswin D Lumintang SSos memberikan ucapan selamat datang. Sedangkan diakhir ibadah Pnt Jeffry Salilo SE MM, selaku Ketua P/KB GMIM Eben Heazer yang merupakan tuan rumah ibadah Pra Natal memberikan ucapan terima kasih sekaligus berkenan mencabut dorprize yang disediakan tuan rumah hajatan ini.

Menariknya dalam acara ini dorprize utama diperoleh oleh Andi Wowor yang merupakan kostor di gereja tersebut, dengan memperoleh Televisi LG 32 inci. Bahkan, Stefa Liow menjadi satu di antara yang memperoleh hadiah yakni satu buah kompor gas merek Rinnai. Acara diakhiri dengan pembagian diakonia yang disponsori Bank Sulut kepada perwakilan 14 kolom, pelayan khusus dan lainnnya serta jamuan kasih bersama.(tim pokja infokom)

Related

Informasi Pelayanan 8235582821962462698

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item