Pendeta Suatan: Yesus Kristus Datang Membawa Damai dan Perbedaan

Pdt Jimmy JL Suatan STh saat memasang lilin natal di ibadah Pohon Terang GMIM Eben Heazer Bumi Beringin Kolom 6
Kaum Bapa saat menyanyikan pujian rohani di ibadah Pra Natal Kolom 6 Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin



MENYAMBUT kelahiran Yesus Kristus, Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Kolom VI menggelar ibadah Pra Natal yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Pdt Jimmy JL Suatan STh dengan menceritakan kembali kelahiran Yesus Kristus ke dalam dunia dua ribu tahun lalu.

Suatan mengatakan, putra Natal, sang Yesus Kristus lahir dalam kesederhanaan di kandang hina di Betlehem. Kelahiran Yesus bukan hanya mengubah dunia, melainkan memunculkan perbedaan. ''Ada yang percaya tentang karya penyelamatan sang juru selamat dunia. Namun, ada ahli taurat dan kelompok lainnya yang sama sekali tidak percaya. Jadi Yesus datang memang membawa damai, tetapi juga memunculkan perbedaan pendapat, '' ujarnya.

Karena itu, dia mengatakan, dalam organisasi gereja tentu ada perbedaan. Hanya perbedaan itu harus dikelola sehingga tidak menghancurkan.''Sebagai umat kristen, kita dipersatukan dalam iman dan keyakinan kepada Kristus, '' ujar Suatan meyakinkan.

Sebelum ibadah didahului ucapan selamat datang oleh Koordinator P/KB Kolom VI, Aswin D Lumintang. Ibadah Natal ini juga dirangkaikan dengan HUT Perkawinan Keluarga Pesik-Binowo ke-34. Selanjutnya ucapan terima kasih oleh Pnt Welly Pesik SKM. Sedangkan sambutan natal dibawakan Pnt Sherley Mewengkang-Nayoan dan Lurah, Jerry Pinontoan.

Seusai ibadah dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada perwakilan kaum bapa, kaum ibu, pendeta, pelayan khusus, staf pelayan dan kostor. Ada juga pembagian bingkisan secara khusus oleh Keluarga Lumintang-Pinontoan kepada janda, duda dan lainnya.

Ikut hadir dalam ibadah ini Wakil Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Bumber, Pnt Harly Rompas, Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang, Kepala Lingkungan I, Jimmy Rampen, pelayan khusus di 13 kolom lainnya serta undangan lainnya.

Related

Informasi Pelayanan 1404273694920207665

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item