Pendeta Suatan: P/KB Jangan Tinggi Hati dan Tolak Pelayanan

DAPAT DORPRIZE - Andi Wowor, Kostor Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin memenangkan dorprize Televisi LG 32 Inci yang diundi seusai Ibadah Pra Natal P/KB GMIM Eben Heazer Bumber, Senin (15/12).
Ketua BPMJ Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin sekaligus Ketua Wilayah Manado Teling, Pdt Jimmy JL Suatan STh saat khotbah di ibadah Pra Natal P/KB, Senin (15/12)


RATUSAN PKB Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin memadati gedung gereja Eben Heazer di Jalan CH Taulu. Mereka beribadah pra-Natal PKB Jemaat bersama dengan PKB Wilayah Manado-Teling.

Mereka terlihat khusyuk mengikuti ibadah bertemakan tema 'Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya" yang dimulai pukul 19.00 Wita. Turut hadir dalam ibadah tersebut Ketua PKB Sinode Stevanus Ban Liow. Ketua PKB Wilayah Manado-Teling, Yohanes Tontou, serta Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan Julises Oehlers.

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt Jimmy Suatan, Sth selaku Ketua Jemaat GMIM Eben Heazer Bumi Beringin sekaligus Ketua Wilayah Manado-Teling dengan pembacaan Alkitab terdapat dalam Matius 1:18-25. Suatan menyimpulkan bahwa sebagai PKB harus mengambil contoh dari tokoh Yusuf yang adalah ayah dari Yesus. Dimana Yusuf melibatkan Tuhan ketika berada dalam pergumulan. Sehingga tantangan apa pun yang dia hadapi dalam menjalankan panggilan Allah untuk menjadi ayah dari Yesus dapat dia lewati. "Kita bisa bayangkan pergumulan Yusuf ketika Maria tunangannya hamil. Namun karena dia terus berserah kepada Allah, dia pun dikuatkan," katanya.

Lanjut Suatan, seringkali alasan PKB yang menolak panggilan pelayanan karena ada sikap tinggi hati. "Buang segala sikap tinggi hati, amarah dan dendam, serta bukalah hati kita untuk melayani Dia. Libatkanlah Tuhan Yesus dalam setiap pergumulanmu agar engkau dikuatkan," ujarnya. Selain refleksi ada juga puji-pujian termasuk paduan suara dan kwartet PKB GMIM Eben Heazer Bumi Beringin yang menambah kesyahduhan ibadah.(pokja infokom)

Related

News Online 4584014314639569813

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item