GMIM Gelar Pelatihan Teknologi Informasi

Ketua Sinode GMIM, Pdt Dr HWB Sumakul STh

BIDANG Data Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menggelar Pelatihan Teknologi Informatika selama dua hari, 28-29 November, di Gedung PPWG GMIM. Sebanyak 46 peserta dibekali ilmu untuk mengelola website di jemaat masing-masing.

"Pelatihan ini akan sangat membantu dalam pengembangan sistem informasi GMIM. Saudara-saudara yang terlibat dalam kegiatan ini sama artinya turut serta dalam pelayanan GMIM melalui media online," kata Ketua BPMS GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTH, kemarin. Ia berharap pelatihan ini akan memberi dampak besar bagi kemajuan GMIM.

Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Data dan Informasi Pdt. Janny Rende, MTh menjelaskan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan website GMIM, dimulai dari jemaat-jemaat.

 "Sasaran akhirnya, kita akan punya database. Sensus jemaat akan lebih mudah dan akurat," tegas dia.
Ia mengakui mengembangkan SIT GMIM bukanlah perkara mudah. "Para peserta ini adalah perutusan dari jemaat-jemaat percontohan. Nantinya, sistem ini berlaku untuk semua jemaat GMIM," ujarnya.

Senada dengan Rende, Sekretaris Departemen Data dan Informasi Pdt. Heski Manus, MTh menegaskan kegiatan pelatihan teknologi informasi akan dilakukan lagi secara bertahap. "SDM harus mumpuni sehingga hasilnya maksimal. Sebab itu pelatihan ini akan digelar kembali," tambahnya.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini, peserta dilengkapi dengan berbagai materi dan praktek yang berkaitan dengan sistem informasi, antaranya membuat website, jurnalistik, IT dan mengisi aplikasi jemaat.

Related

News Online 4102858524809884697

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item