Wawali Manado Protes Sudah Lama tak Dikritik GAMKI

Foto GAMKI Manado dan GMKI Manado saat melakukan diskusi

GERAKAN Angkatan Muda Kristen Indonesia (GMKI) kembali menggelar Latihan Kepemimpinan Pemuda Kristen (LKPK) Angkatan II, bertempat di lantai lima itCenter, Jumat (21/11).

Acara tersebut diikuti oleh 70-an utusan pemuda dari berbagai dedominasi gereja yang ada di Kota Manado.

Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan membawakan materi tentang 'Kepemimpinan Strategis Umat Kristiani'. Dia menjelaskan, bagaimana sikap pemimpin terlebih khusus pemimpin umat kristiani yang dapat membawa diri serta mebedakan apa itu etika dan apa itu politik dan tetap pada tujuan utama yaitu melayani.

"Sebagai kader-kader pemimpin muda, silakan bertarung dalam momentum politik apapun. Tapi kita harus tau membedakan apa itu politik ilmu, dan apa itu politik praktis. Jangan sampai kita menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kepentingan diri kita sendiri," jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa dengan bersaing secara sehat juga merupakan sikap yang seharusnya diterapkan oleh pemimpin Kristiani. "Pandanglah lawan politik sebagai teman berpikir bukan sebagai musuh," katanya.

Selain mampu bersaing secara sehat, menurutnya sikap pemimpin haruslah kritis dan mau menerima kritik yang membangun. "Sudah lama GAMKI tidak mengkritik saya. Seharusnya GAMKI harus menjadi mitra pemerintah yang kritis dan secara langsung dapat membantu pemerintah membangun Kota Manado ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Selain Ai, hadir pula beberapa pembicara lainnya di antarannya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sinode Am Pdt Lamberty Mandagi Mth C (DR), dengan materi Wawasan Oikumene, Pendeta Jefri Saisab, dengan materi pemuda dan pergaulan, Manager Perencanaan Suluttenggo Bambang, dengan materi Ketersediaan materi listrik, Jemmy Asiku, dengan materi menangkan peluang bisnis, dan Kasat Bimas Polresta Manado, Sugianto, dengan materi Kamtibmas.

Menurut Ketua Panitia LKPK, Pdt Astrid Oley, materi-materi yang disampaikan memang mengangkat isu-isu saat ini. "Kami memang mengangkat isu-isu saat ini, agar mereka dapat melihat kepemimpinan dengan realita yang ada saat ini," jelasnya.

Salah satu peserta Bryan Wagi mengatakan, seminar seperti sangat bagus, selain membentuk karakter kepemimpinan sebagai calon kader pemimpin suatu saat ini, tapi juga dapat mempertajam ilmu orang-orang muda Kristen. "Semoga akan digelar lagi LKPK oleh GAMKI," harapnya.(pokja infokom)

Related

News Online 7711345322952370254

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item