Kaum Bapa Minut Diajak Kirim Berita ke www.pkb-gmim.com


LOKAKARYA JURNALISTIK - Peserta Lokakarya Jurnalistik P/KB GMIM se-Rayon Minut foto bersama dengan Tim Pokja Infokom seusai kegiatan di Jemaat Moria Kolongan, Wilayah Kalawat Dua, Jumat (28/11)

AIRMADIDI - Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa melalui Pokja Infokom mengadakan Lokakarya Jurnalistik P/KB GMIM Se-Rayon Minahasa Utara di Jemaat Maria Kolongan, Wilayah Kalawat Dua, Jumat (28/11).

Sebelum diadakan Lokakarya Jurnalistik itu, diawali dengan ibadah. Ketua P/KB Rayon Minut, Sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Ir Joppi Lengkong mengatakan, kegiatan pokja infokom P/KB ini sehubungan dibukannya website www.pkb- gmim.com, sehingga diharapkan kontributor dari warga GMIM lebih khusus kaum bapa memberikan informasi.

Diharapkan, para peserta yang ikut bisa mengisi website P/KB. Para peserta adalah perwakilan dari setiap jemaat se-Minut untuk belajar dan nantinya memberikan informasi-informasi dalam bentuk kegiatan gereja atau jemaat di Minut.

Pemateri Raymond Mudammi, Anggota Pokja Infokom P/KB yang saat itu didampingi moderator, Tommy Waworundeng mengatakan, peserta agar bisa bersekutu, melayani, dan bersaksi lewat media massa. Warga GMIM menjadi agen dalam menyebarkan informasi kepada setiap jemaat, di antaranya profil gereja, jemaat berprestasi, pembangunan gereja dan informasi lainnya.

Ia juga memaparkan bagaimana mencari data, bagaimana mendapatkan data, seperti melakukan observasi, wawancara, riset, sehingga menjadi bahan baku sebuah tulisan.

Pemateri lainnya yakni, Friko Poli, Ketua Pokja Infokom, Jimmy Saroinsong, Sekretaris Pokja Infokom dan Aswin Lumintang, Wakil Sekretaris Pokja Infokom, ikut memberikan materi mengenai teknik peliputan hingga pengembangan online.

Para peserta antusias mengikuti kegiatan, bahkan ada yang bertanya untuk mengetahui mendalam mengenai jurnalistik.

Beberapa peserta Pokja Infokom lainnya yang hadir yakni, Tommy Waworundeng, Wakil Ketua Pokja dan Martino Limpong, personel pokja lainnya.(pokja infokom

Related

News Online 7157553470732873924

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item