Hujan, Peserta DAR P/KB GMIM Tetap Semangat

               
Ketua Panitia Pnt Novi Kaligis SE MM dan tim P/KB Sinode menyerahkan bantuan bibit ikan di Desa Pontak.

Ketua P/KB Pnt Ir Stefa Liow menanam pohon di Desa Pontak.
Meski didera hujan sepanjang jalan sejak memasuki wilayah Minahasa Selatan (Minsel), namun peserta Diakonal Auto Rally (DAR) P/KB GMIM 2014, tetap semangat mengikuti kegiatan reli mobil sambil berdiakonia tersebut. Begitu dilepas oleh Wakil Ketua BPMS GMIM, Pdt Petra Rembang MTh dari kawasan Marina Plaza, Sabtu (08/11) pagi Pukul 10.20 Wita, rombongan yang terdiri dari 30 mobil langsung bertolak menuju Minsel.
               Perhentian pertama adalah Jemaat GMIM Solagratia Matani. Di jemaat ini, Panitia DAR P/KB GMIM yang diketuai Pnt Novi Kaligis SE MM, menyerahkan bantuan pembangunan TK dan PAUD senilai Rp5 juta. Tak hanya itu, peserta dan panitia juga secara spontanitas secara bersama-sama, turut menyumbang untuk pembangunan gedung geeja jemaat tersebut. Total sumbangan yang terkumpul mencapai Rp5 juta.
               Menariknya, Jemaat GMIM Solagratia sendiri dengan penuh suka-cita menjamu para peserta DAR lewat jamuan kasih di pinggiran pantai. ''Kami berterima kasih atas sambutan jemaat GMIM Solagratia. Ini bak jamuan sebuah pernikahan,'' ujar Pnt Novi Kaligis setengah berkelakar melihat MaMi yang disajikan begitu melimpah.
                Seusai acara di Matani, peserta DAR bergerak menuju Desa Pontak, Minsel Atas. Di desa ini, rombongan yang dikawal langsung Ketua P/KB Sinode GMIM, Pnt Ir Stefa BAN Liow, memberikan bantuan bibit pohon dan bibit ikan yang diterima Ketua Jemaat GMIM Bethesda, Pontak didampingi tokoh masyarakat setempat. Setelah coffee time sejenak, iringan mobil menuju ke Tompaso Baru di kediaman Drs Eddyson Masengi yang adalah Wakil Ketua P/KB Sinode GMIM. Lagi-lagi, peserta DAR dijamu makanan dan minuman ringan.
               Di tengah curahan hujan yang terus membasahi jalanan, iringan mobil melanjutkan perjalanan ke Desa Kalait dengan mengambil jalan dari arah Amurang ke wilayah Tombatu, karena jalan via Poalutan medannya sulit dilalui saat hujan. Rombongan tiba di Kalait malam hari dan menggelar Kebaktian Penyegaran Iman (KPI). Sekitar sejam setengah di Kalait, peserta yang tetap semangat meski sudah mulai kelelahan, bertolak menuju Pantai Ranowangko dan dijamu Jemaat GMIM Imanual setempat.
               Di tempat ini, peserta bermalam di pinggiran pantai setelah sebelumnya menikmati makan malam dan membuat api unggun dengan disemaraki berbagai kegiatan, di antaranya talent show dan kegiatan religius serta menghibur lainnya. Sesuai rencana, pagi (09/11) ini, rombongan akan bertolak menuju Pantai Tanjung Merah guna menjalani Ibadah Minggu. Setelah itu, tim akan melanjutkan perjalanan ke Desa Treman untuk makan siang di sana. (pokja infokom)    

Related

News Online 7627534669517126040

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item