Anugerah Terbesar Pertama Keselamatan, Kedua Media Massa


Peserta Lokakarya Jurnalistik foto bersama Tim Pokja Infokom depan GMIM Getsemani Madidir.


Tim Pokja Infokom saat pemaparan bersama.

Tim Pokja Infokom bersama Ketua P/KB Pnt Ir Stefa BAN Liow (ketiga dari kiri) dan Pnt Ir Maurits Mantiri (keempat dari kanan)
  
            MEDIA massa sangat membantu pelayanan di muka bumi ini. Buktinya, sejak ditemukannya media cetak di Amerika Serikat, jutaan orang dibaptis. Dan 85 persen mereka yang diselamatkan jiwanya itu, mengaku bahwa pertobatan mereka terjadi setelah membaca media massa kerohanian. Tak berlebihan jika tokoh reformis gereja, Marten Luther mengatakan, bahwa anugerah terbesar yang diperoleh manusia adalah keselamatan dari Allah lewat Yesus Kristus. Dan anugerah terbesar kedua yang didapatkan manusia adalah mesin cetak dan media massa.
            Berangkat dari kekuatan media massa ini, Sinode P/KB GMIM lewat Pokja Infokom menggelar pelatihan jurnalistik bagi anggota Pria Kaum Bapa (P/KB), agar bisa menjadi pewarta-pewarta Tuhan bagi sesama, sehingga kebenaran Firman Tuhan bisa terjangkau lebih luas. ‘’Lewat media website P/KB GMIM, berita-berita tentang Firman Tuhan dan kesaksian gereja bisa lebih luas diketahui. Dan bapak-bapak nantinya bisa menjadi wartawan-wartawan dalam pelayanan ini,’’ harap Ketua Pokja Infokom P/KB Sinode GMIM ketika membawakan materi dalam Lokakarya Jurnalistik bertempat di GMIM Getsemani, Madidir, Bitung, Sabtu (15/11).
            Dalam lokakarya tersebut, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Rolland Sambow STh. Sedangkan acara dibuka secara resmi oleh Ketua Sinode P/KB GMIM, Pnt Ir Stefa BAN Liow yang ditandai penyematan tanda peserta Lokakarya Jurnalistik. Turut hadir juga Ketua P/KB Wilayah Bitung, Pnt Ir Maurits Mantiri yang sehari-hari dikenal sebagai Pimpinan DPRD Kota Bitung.
            Para peserta lokakarya jurnalistik yang datang dari sedikitnya 16 jemaat se-Bitung itu, terlihat antusias atas materi-materi jurnalistik yang dibawakan dan ditutor Pnt Drs Jakried Maluenseng MSc (Korbid Litbang dan Infokom), Ketua Infokom Friko Poli (Pemred Kmentar), Sekretaris Jemmy Saroinsong (Pemred Metro), Wakil Sekretaris Aswin Lumintang (Manajer Produksi Tribun Manado), Raymon Mudami (Pemred Kawanua Pos), Steven Rondonuwu (Pemred Koran Manado), Hanny Rais (Redaktur Swara Kita) dan Martino Limpong (Broadcaster KDFM).
            Hal yang mengejutkan ketika lokakarya sedang berlangsung, tiba-tiba terjadi gempa yang cukup keras. Akibatnya para peserta dan pembicara sempat keluar gedung gereja. Namun setelah gempa yang diketahui berkekuatan 7,3 skala richter itu selesai, lokakarya kembali dilanjutkan dan berakhir Pukul 17.00 WITA. Pelatihan jurnalistik itu bertujuan merangkul P/KB di masing-masing jemaat, agar bisa ikut menjadi kontributor berita-berita P/KB GMIM khususnya, dan pelayanan GMIM di aras jemaat, untuk dipublikasikan lewat website P/KB GMIM.
            Dan bukan tidak mungkin ke depan, P/KB akan menerbitkan edisi cetak. ‘’Kita untuk saat ini konsentrasi untuk mengisi berita-berita pelayanan lewat website P/KB GMIM dulu, nantinya setelah kontributor-kontributor di masing-masing jemaat sudah ada, bukan tidak mungkin aka nada edisi cetaknya,’’ aku Tim Pokja Infokom. Seperti diketahui, setelah pelaksanaan di Bitung, akhir pekan ini, lokakarya jurnalistik akan digelar di GMIM Imannuel Pondos, Minahasa Selatan. ‘’Kami harapkan jemaat di Minsel bisa mengirimkan utusannya, sehingga nantinya sebentar berita-berita pelayanan tentang jemaat mereka bisa lebih banyak dipublikasi di website,’’ harap Martini Limpong, Humas Pokja Infokom yang juga warga Minsel ini. (pokja infokom)                 
             

Related

News Online 7130435376762614669

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item