GMKI Sosialisasikan Hasil Kongres ke-34 GMKI di Pontianak



PENGESAHAN UU Pilkada beberapa waktu lalu tidak membuat sebagian dari organisasi pasrah dan berdiam diri. Masih ada beberapa organisasi yang terus berjuang menyuarakan suara rakyat. Satu di antaranya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Dalam hasil diskusi Kongres ke-34 GMKI di Pontianak yang sementara berlangsung hingga 4 Oktober nanti, sudah ada beberapa keputusan yang diambil sebagai bentuk perlawanan terhadap penolakan UU Pilkada.

GMKI Cabang Manado juga menjadi inisiator pertama yang menggaungkan rencana aksi penolakan terhadap UU Pilkada. "GMKI Manado meminta forum kongres untuk mengawal perjuangan ini hingga ke ranah judicial review bila diperlukan. Puji Tuhan order kami ini disambut baik seluruh delegasi, dan rencananya akan diadakan pernyataan sikap oleh ratusan delegasi se-Tanah Air pada Sabtu nanti," papar Ketua GMKI cabang Manado Erick Kawatu  dalam rilis yang diterima Tribun Manado, Kamis (2/10).

Kata dia, sebanyak 10 orang wakil delegasi GMKI Manado bersama seluruh delegasi yang tersebar di Indonesia akan berjuang mempertahankan hak rakyat dalam memilih kepala daerahnya. "Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Manado dan seluruh kader GMKI untuk perjuangan kami," harap Erick.

Ia menambahkan, lewat Kongres ke-34 GMKI akan lahir gagasan-gagasan kebangsaan yang mampu memberikan sumbangsih perubahan terhadap keterpurukan bangsa yang dewasa ini mengalami gejala degradasi nilai dalam berbagai dimensi kehidupan.

"Yang paling aktual adalah dalam matra demokrasi terjadi tragedi moral yang dikhawatirkan dapat menggiring masa depan negara ini ke titik terendah dalam sejarah perjuangannya," ujar dia.

Dalam kongres yang berlangsung di Auditorium Universitas Tanjung Pura Pontianak itu, forum kongres memercayakan GMKI Manado bersama-sama GMKI Bogor dan GMKI Makassar untuk menjadi pimpinan sidang/majelis ketua. "Puji syukur, kami dipercayakan untuk menjadi pimpinan sidang," kata dia.(TIM POKJA INFOKOM P/KB)

Related

News Online 8475135844883467077

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item