W/KI GMIM Latih dan Bina 30 Ibu Pengusaha Katering



MANADO - Sebanyak 30 ibu pengusaha katering binaan Komisi Wanita Kaum Ibu (W/KI) GMIM mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kewirausahaan di Balat Latihan Koperasi (Balatkop) Provinsi Sulut.

Ketua Komisi W/KI GMIM, Pnt Meita Wala mengatakan, peserta pelatihan yang akan berlangsung Senin-Jumat (15-19/9) merupakan utusan wilayah se-GMIM. "Diharapkan lewat pelatihan ini, peserta bisa meningkatkan kemampuan memanejemen usahanya," jelas Wala, kemarin.

Harapan W/KI GMIM, peserta  mampu meningkatkan skala usaha, permodalan, lapangan kerja dan produksi. "Sehingga ada pertumbuhan ekonomi. Peran ibu-ibu di rumah tangga sangat sentral dalam membantu perekonomian keluarga," jelasnya.

Kegiatan yang digagas W/KI GMIM bekerja sama dengan Dinas Koperasi UMKM Sulut ini merupakan implementasi program pemberdayaan ekonomi warga gereja.  Selain pengusaha katering, W/KI GMIM sedang membina 100 anggotanya yang bergerak di bidang UMKM bekerja sama dengan Unsrat dan BI Sulut.

"Pengalaman sebelumnya, peserta pelatihan seperti ini sukses mengembangkan usahanyanya," jelas Wala didampingi Anggota Komisi Pnt Fenggy Wurangian dan Ketua Pokja Pemberdayaan Ekonomi Pnt Lisbeth Mananeke.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Sulut Peter Rene Hosang mengatakan, peserta akan dibekali materi dasar-dasar kewirausahaan, manajemen, prinsip pengelolaan keuangan dan lainnya. Menurutnya, sektor UMKM sangat membantu pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Pelatihan ini memberi motivasi dan arah yang benar bagaimana menjalankan usaha. Kuncinya sebenarnya niat untuk maju, disiplin dalam pengelolaan keuangan dan jangan menyerah," jelasnya. Setelah pelatihan, peserta tetap mendapat pendampingan dari Diskop UMKM.(tribun manado)

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item