Tim Futsal Infokom P/KB GMIM Ditahan Imbang



Tim Futsal Pokja Infokom P/KB Sinode GMIM sebelum Friendly Game (27/09).

SESUMBAR Tim Futsal Pokja Infokom Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM untuk menaklukkan Tim Lintas P/KB yang digalang Pnt Novie Kaligis MM, dalam duel Friendly Game Futsal di Lapangan MyFutsal Megamas, Sabtu (27/09), tidak kesampaian. Tim Lintas P/KB yang turut diperkuat Ketua Asosiasi Futsal Indonesia, Inyo Rumondor dan eks punggawa Persama, Johan Heydemans, mampu menahan imbang (skor 9-9) Tim Pokja Infokom yang diarsiteki Aswin Lumintang didampingi Assisten Pelatih, Martino Limpong.
            Permainan menyerang Tim Pokja Infokom yang dihuni para jurnalis di Sulut seperti Friko Poli (Komentar), Marlon Sumaraw (Manado Pos), Jemmy Saroinsong (Metro), Raymon Mudami (Kawanua Pos), Steven Rondonuwu (Koran Manado) dan Hanny Rais (Swara Kita), mampu diredam Tim Lintas P/KB yang diarsiteki Pnt Yarly Muskita SH dengan menerapkan pola cattenacio.
Namun memasuki menit ke-6, Tim Pokja yang mulai menemukan irama permainannya, mulai menciptakan gol-gol indah ke gawang lawan lewat permainan ala tiki-taka. Pergerakan Marlon Sumaraw dan Friko Poli sebagai ujung tombak kembar Tim Pokja Infokom, didukung permainan apik playmaker Jemmy Saroinsong yang disupport duo stopper agresif, Raymon Mudami dan Steven ‘Teba’ Rondonuwu, membuat kocar-kacir pertahanan Tim Lintas P/KB. Alhasil di menit ke-10, Tim Pokja Infokom berhasil beberapa kali menggetarkan gawang Tim Lintas P/KB.
            Namun karena tidak ditunjang stamina yang prima, di menit ke-15, permainan Tim Pokja Infokom menurun drastis. Akibatnya, Tim Lintas P/KB yang mengandalkan serangan balik berhasil memutarbalikkan keadaan dan mampu mengejar defisit gol, bahkan sempat unggul tipis 6-4 atas Tim Infokom. Aswin Lumintang yang melihat pasukannya mulai kedodoran stamina, mencoba menerapkan pola bertahan untuk menutup pergerakan berbahaya Novie Kaligis dan Inyo Rumondor yang menjadi goal getter tim lawan.
            Strategi ini ternyata efektif untuk meminimalisir kemasukan gol. Melihat pertahanan sudah membaik, Tim Pokja Infokom kembali mulai berani untuk keluar menyerang. Alhasil di menit ke-20, skor berhasil disamakan 6-6. Namun memasuki menit ke 25, tempo permainan mulai menurun. Kedua tim terlihat staminanya anjlok. Namun selang 5 menit terakhir, masing-masing tim masih menambah pundi gol ke gawang lawannya masing-masing. Skor berubah menjadi 9-9. Hasil imbang ini bertahan sampai wasit Melky Rasyid (wasit futsal nasional) meniup peluit panjang tanda permainan berakhir.
            Kapten Tim Lintas P/KB, Novie Kaligis yang juga dikenal dalam keseharian sebagai Direktur Pemasaran Bank Sulut mengaku cukup puas atas hasil imbang ini. ‘’Awalnya kami tidak diunggulkan, sehingga hasil imbang ini sudah merupakan yang terbaik bagi kami,’’ aku Ketua Panitia Diakonal Auto Rally P/KB GMIM 2014 ini. Senada disampaikan Arsitek Tim Lintas P/KB, Pnt Yarly Muskita. ‘’Target kami memang menahan imbang Tim Pokja Infokom P/KB,’’ tandasnya tersenyum lebar.
            Sedangkan Arsitek Tim Pokja Infokom, Aswin Lumintang menyatakan sedikit kecewa atas hasil yang diperoleh. ‘’Sebenarnya kami unggul teknik, tapi stamina pemain kurang mendukung. Sebab sebelum main mereka tidur larut malam semuanya karena tugas di kantor masing-masing. Tapi hasil imbang ini juga sudah bagus. Tim lawan juga bermain cukup baik,’’ ujar Manajer Produksi Tribun Manado yang juga Wakil Sekretaris Pokja Infokom P/KB GMIM.
            Secara terpisah, Ketua Pokja Infokom P/KB GMIM Friko Poli mengatakan, friendly game Futsal antar P/KB ini akan dijadwalkan setiap Sabtu. Hal ini dilakukan bertujuan untuk menerapkan pola hidup sehat bagi P/KB, juga untuk mengakrabkan sesama pelayan di lingkungan P/KB GMIM. (pokja infokom P/KB GMIM)      

Related

Pokja Infokom 1716338952816024036

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item