Presentasi Pokja Infokom soal Website P/KB GMIM Menarik Perhatian


MANADO - Kelompok Kerja (Pokja) Informasi dan Komunikasi (Infokom) Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, Sabtu (13/9), mempresentasikan website rohani Pria Kaum Bapa yang akan diluncurkan pada 18 September mendatang. Presentasi di GMIM Sion Ranomuut itu mendapat apresiasi positif dari perwakilan P/KB dari wilayah Manado, Minsel, Bitung, Tomohon, Minahasa dan lainnya.

Ketua Pokja Infokom Friko Poli didampingi Jemmy 'Bugsi' Saroinsong dalam presentasinya mendemonstrasikan cara mem-posting berita-berita P/KB ke laman yang baru dibuat tersebut. "Kami berharap dengan adanya website ini seluruh kegiatan P/KB dan Sinode GMIM lainnya mulai dari tingkat kolom hingga sinode bisa dimuat di media online ini," ujar Friko meyakinkan.

Dia menjelaskan, dalam pembahasan Pokja Infokom telah disepakati beberapa program kerja. Antara lain, pengembangan laman P/KB GMIM sehingga bisa membantu pelayanan. Kemudian rencana penerbitan buletin bulanan yang akan menjadi buletin mingguan. Tujuannya media ini menjadi sarana pelayanan dan informasi ke jemaat.

Koordinator Litbang dan Infokom Jackried Maluenseng mengatakan, pihaknya akan melakukan pelatihan jurnalistik di wilayah GMIM. "Nantinya yang telah mendapat pelatihan akan membantu dalam pengembangan website dan media yang dibuat P/KB GMIM lainnya. Tujuan lainnya merupakan bagian dari pengembangan ilmu pengetahuan khusus jurnalistik kepada jemaat," ujar dia.

Dalam konsultasi tahunan kemarin, khusus di Pokja Infokom dibahas juga mengenai internet sehat, bahaya internet bagi anak-anak sehingga membutuhkan pendampingan dari orangtua, serta program ilmu pengetahuan dan teknologi lainnya.

Bahkan dalam pembahasan Pokja Infokom telah disepakati akan dibentuk tim survei internal P/KB GMIM yang nantinya akan melakukan survei beberapa prilaku jemaat. Misalnya, akan dilakukan survei terkait penurunan kaum bapa yang hadir dalam ibadah di gereja dan tingkat kolom.
"Bisa juga kedepan akan dilakukan survei siapa-siapa kader GMIM yang disukai masyarakat untuk maju dalam pilkada dan lainnya," lanjut Maluenseng.

Beberapa program P/KB GMIM lainnya telah dibahas Pokja Bidang Hukum dan HAM, Pokja Bidang Lingkungan Hidup, Pokja Bidang Pendidikan, Pokja Bidang ketenagakerjaan. Hasil dari setiap kelompok kerja ini akan dibahas lebih lanjut dalam sidang tahunan P/KB GMIM.

Di akhir penyelenggaraan Konsultasi Tahunan P/KB GMIM, Ketua P/KB GMIM Sion Ranomuut James Karinda mengatakan, pihaknya selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan memberi kontribusi positif dalam konsultasi tahunan ini. "Kalau ada hal-hal yang kurang dalam pelayanan dan lainnya kami selaku panitia penyelenggara meminta maaf," ujarnya.(tribunmanado)

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item