Pnt Yarley Muskita SH, Pelsus di Tiga Jemaat



Bersaksi, bersekutu dan melayani. Tiga tugas panggilan gereja ini senantiasa menjadi keseharian sosok pelayan yang satu ini. Murah senyum dan sangat familiar juga menjadi ciri khasnya. Yah, dialah Pnt Yarley Muskita SH, Ketua Komisi P/KB GMIM Musafir Paniki Baru.
Dilahirkan di Makassar 21 Agustus 1971, Pnt Yarley tumbuh di lingkungan keluarga yang religius. Berkat tuntunan Roh Kudus, Osse—sapaan kentalnya, terus dibentuk untuk melayani Tuhan dam jemaat. Tak heran, meski berpindah-pindah domisili, suami tercinta dari Feibe Lisungan ini, terus dipakai Tuhan menjadi pelayan khusus.
Satu hal yang membanggakan, ayah dari Gilbert dan Gebby Muskita ini, bisa menjadi pelayan khusus di tiga jemaat berbeda. Yang pertama, Yarley muda pernah dipercayakan menjadi Ketua Pemuda Rayon Manado Selatan I saat masih terdaftar sebagai anggota Jemaat  GMIM Bethesda, Manado sekitar tahun 1994. Kemudian, karyawan Bank BNI Manado ini pernah juga mengemban tugas sebagai syamas di Jemaat GMIM Paulus Titiwungen Manado.  Kerja pelayanan ini diembannya selama dua periode 2004-2012.
Pun ketika berpindah domisili di Perum Permata Klabat, Manado, lagi-lagi Tuhan memakai mantan atlit basket ini menjadi pelayan khusus. Kali ini, sosok berambut putih ini terpilih menjadi Ketua Pria Kaum Bapa GMIM Musfair Paniki Baru. Bersamaan dengan itu, Pnt Yarley juga dipilih menjadi Ass Bendahara P/KB Wilayah Mapanget I dan Ass Bendahara P/KB Rayon Manado I.
Kini, salah satu andalan Komisi P/KB Sinode GMIM ini dipercayakan menjadi panitia sejumlah kegiatan P/KB sinodal termasuk personel kelompok kerja (pokja) P/KB GMIM. Baginya, melakukan pekerjaan pelayanan harus dari hati. Sebab, dengan hati yang bersyukur kita dapat melakukan hal-hal yang tidak mungkin.(pokja infokom p/kb gmim)

Related

Profil Pelayan 5730187380243507499

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item