Pnt Liow: Model Pelayanan P/KB GMIM Harus ''Up to Date''



KETUA Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, Pnt Ir Stefa BAN Liow mengatakan, pergumulan dan tantangan gereja, dimana di dalamnya P/KB GMIM, sekarang ini semakin berat dan kompleks. Tantangan globalisasi dengan adanya kemajuan Iptek kerap berdampak pada perilaku negatif seperti hedonistis, individualistis dan materialistis yang mengakibatkan perubahan kehidupan. Namun di sisi lain, dalam artian positif, meningkatkan kemudahan, kesejahteraan dan keterbukaan dalam penyatuan masyarakat dunia.
‘’Oleh sebab itu, sebagai bagian dari masyarakat dunia, maka disadari bahwa pelayanan gereja, di dalamnya P/KB GMIM, tentunya tidak hanya konvensional saja, tapi harus kontekstual dan kontemporer. Pelayanan gereja harus mengikuti kebutuhan tuntutan zaman yang berkembang dengan sangat pesat dan dinamis,’’ ujar Liow ketika memberikan sambutan di acara Peresmian Media Center dan Peluncuran Website P/KB GMIM, Kamis (18/09) di Ruko Miracle Walk Citraland 6 Nomor 8, Jalan Ringroad Manado.
Dikatakannya, dewasa ini masyarakat sudah cenderung IT minded dan bukan tidak sedikit yang berkerinduan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada sebagai generasi IT yang cenderung stylish. ‘’Karena itu, metode dan model dan isi pelayanan harus dinamis dan up to date serta kontekstual bahkan kontemporer, namun dasar dan tujuan pelayanan tetap nomor satu, adalah semuanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus, Kepala Gereja dan Tuhan Dunia dengan sumber ajaran satu-satunya adalah Firman Tuhan,’’ kata Liow.
Menyadari kondisi ini, sambungnya, Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM melalui Bidang Litbang dan Infokom, menciptakan model pelayanan alternative sesuai kebutuhan zaman, terutama menyangkut kebutuhan teknologi informasi yang sedang dan terus mengubah dunia. ‘’P/KB GMIM harus care dengan kondisi ini dan tidak masa bodoh,’’ imbuhnya. Dihadirkannya website P/KB GMIM dengan alamat laman www.pkb-gmim.com, harap Liow, bisa menjawab kebutuhan pelayanan P/KB sesuai warna dan style P/KB dalam kaitannya dengan kemajuan teknologi informasi.
Liow menambahkan, nantinya website ini akan menjadi alternative, bahkan menjadi pusat informasi dan komunikasi dalam mengakselerasi pelayanan yang lebih efktif, efisien, tetapi produktif. ‘’Diharapkan kita tidak akan mengalami gap pelayanan karena dianggap jadul (jaman dulu) tapi bisa mengimbangi pelayanan bukan hanya untuk P/KB itu sendiri, tetapi dalam keteladanan dan penuntunan kepada orang dalam keluarga kita (isteri dan anak-anak).’’ (pokja infokom P/KB GMIM)              

Related

Profil Pelayan 3847525407377918479

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item