Peresmian Media Center dan Launching Website P/KB Sukses





FOTO BERSAMA - Ketua Pokja Infokom P/KB, Friko Poli dan Wasek Pokja Infokom foto bersama dengan Noni Sulut di sela-sela opening Media Center P/KB dan Launching laman website P/KB, Kamis (18/9).
MANADO - Kamis (18/09), menjadi hari yang bersejarah bagi Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Pada saat itu di gelar peresmian media center dan peluncuran website PKB sinode GMIM bertempat di ruko Mwalk Citra Land. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Ketua DPR Provinsi Vreeke Runtu dan anggota DPR Provinsi, beserta pimpinan PKB sinode dan rayon.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua Pokja (kelompok kerja) infokom bapak Friko Poli. Dalam sambutannya dia mengatakan media centre ini sangat penting begitu pun website PKB GMIM. Karena digunakan dalam rangka pelayanan. Dalam website ini semua kegiatan PKB akan dimuat baik yang sudah dilakukan maupun yanga akan digelar. Ada juga informasi tambahan serta fitur-fitur khusus tentang survei ibadah, atau peran PKB di tengah-tengah masyarakat.

Sebelum ibadah di mulai, SHS meresmikan Media Center dan Peluncuran Website PKB Sinode GMIM dengan menekanan tombol bersama dengan Vreeke Runtu , Pendeta Yani Rende, dan Stefa BAN Liow, Ketua Komisi PKB GMIM. Setelah penekanan tombol, bunyi sirene pun terdengar. Nama media centre yang ditutupi oleh sehelai kain ungu perlahan-lahan terbuka. Setelah penekakan tombol, SHS mencoba mengakses beberapa informasi terbaru melalui layar televisi yang sudah disiapkan panitia. Jemaat yang hadir langsung memberikan tepuk tangan yang meriah.

Ibadah di pimpin oleh Pdt. Yani Rende MTeol. Dia mengutip pemnbacaan alkitab yang terdapat dalam  Lukas 4:18-19. Dalam khotbahnya dia mengatakan agar website PKB GMIM dapat menyajikan informasi yang dapat di percaya. "Jika dikerjakan dengan segenap hati, maka proyek ini tidak hanya sampai pada pembukaan tapi akan abadi menurut perkenanan Tuhan. Roh kuduslah yang akan menuntun PKB untuk menjadi pewarta-pewarta gereja yang bertanggung jawab," kata dia.

Selesai ibadah, Stevanus Liaw, selaku Ketua Komisi PKB GMIM,  memberikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Gubernur yang sudah hadir untuk meresmikan Gedung Media Centre dan hadir peluncuran website PKB GMIM. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Keluarga Waleng-Tikalalo yang dengan tulus memberikan sumbangan gedung media center untuk dipakai dalam menyusun dan meramu informasi-informasi dalam pelayan PKB GMIM.

SHS, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PKB GMIM yang sudah maju selangkah dalam membuat media centre dan website. "Saya menyambut gembira. Ini (website) merupakan kebutuhan yang paling hakiki dalam perkembangan dunia," kata dia. SHS juga berharap agar Gedung Media Centre dan website PKB GMIM dapat terus di kelola jangan hanya sampai pada peresmian semata. Dalam kesempatan itu, SHS memberikan hadiah berupa satu unit komputer dan printer dan langsung di serahkan kepada Ketua Pokja (kelompok kerja) infokom bapak Friko Poli.

Friko mengatakan dalam waktu dekat ini mereka akan menggelar pelatihan tentang jurnalisme kepada anggota PKB GMIM.  "Untuk sementara fokus kami adalah bagaimana mengaktifkan website secara kontinue, serta membangun inftanstruktur jurnalisme pada PKB. Per rayon ada utusan satu jemaat, tapi tidak dilakukan sekaligus. Semuanya dilakukan secara bertahap," ujarnya.(tribun manado)


Related

News Online 1784094175740454579

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item