Ketika Sarundajang Layani Vreeke dan Stefa

BERSAMA - Gubernur Sulut, Dr SH Sarundajang, Pdt Janny CH Rende MTh, Ketua P/KB GMIM, Stefa BAN Liow menekan tombol bersama menandakan Media Center P/KB  telah resmi dibuka, Kamis (18/9). FOTO. Aswin Donald Lumintang

FOTO BERSAMA - Personel Pokja Infokom P/KB Sinode GMIM foto bersama di depan papan nama Media Center P/KB GMIM, Kamis (18/9).

MANADO - Gubernur Sulut, Dr SH Sarundajang benar-benar mengapresiasi launching laman website P/KB GMIM dan peresmian Media Center P/KB GMIM yang terletak di Ruko Citraland Miracle Walk 6, Nomor 8 Manado, Kamis (18/9). Terbukti, orang nomor satu ini datang ke lokasi acara meski pun yang hadir belum begitu banyak.

Sekitar pukul 15.30 wita Gubernur datang ke Media Center dan langsung naik ke lantai II Sekretariat Pokja Infokom dan berbincang-bincang dengan Ketua P/KB GMIM, Stefa BAN Liow dan pimpinan P/KB Sinode GMIM lainnya.

Tak lama kemudian acara dimulai dengan ibadah yang dipimpin Wakil Sekretaris Bidang Data dan Informasi, Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt Janny CH Rende MTh. Dalam khotbahnya Rende mengatakan, peresmian Sekretariat Pokja Infokom dan launching website ini merupakan satu hal yang strategis bagi perkembangan jemaat GMIM ke depan. Hal ini karena teknologi komunikasi terus berkembang. '' Kita P/KB GMIM dan warga gereja secara umum akan menjadi konsumen website ini melalui berita-berita yang tersaji. Dan, saya yakin berita-berita yang akan dimuat dalam media ini nantinya telah diverifikasi kebenarannya, '' ujarnya.

Sementara itu, Stefa BAN Liow dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya terhadap Pemprov Sulut yang peduli dengan perkembangan P/KB GMIM terutama dengan kehadiran Media Center dan adanya laman website rohani. '' Terima kasih Pak Gubernur. Apalagi tadi Pak Gub telah mengimplementasikan pelayanan sesuai khotbah Pak Pendeta dengan memberikan air minum kepada kami semua, '' ujar Stefa yang membuat jemaat dan undangan tersenyum.

Sebelumnya memang ada kejadian menarik. Di mana Gubernur Sarundajang yang kelihatan haus dan mengambil air mineral dalam botol yang disediakan panitia. Namun, air dalam botol mineral itu tak langsung diminumnya melainkan dituangkan terlebih dahulu ke gelas milik Stefanus Vreeke Runtu, Ketua Sementara DPRD Sulut, Stefa Liow dan Eddyson Masengi yang kebetulan duduk bersebelahan dengan orang nomor satu di Sulut tersebut.

Sedangkan Ketua Pokja Infokom P/KB GMIM, Friko Poli SS mengatakan, guna menunjang eksistensi pelayanan lewat media online P/KB GMIM ini, akan disertai dengan pelatihan jurnalistik bagi pria kaum bapa per jemaat, sehingga nantinya website P/KB GMIM akan lebih dinamis dan memiliki link yang luas, mengingat jumlah jemaat di lingkungan Sinode GMIM berjumlah 924 jemaat.

Hajatan ini sendiri diramaikan paduan suara P/KB Sinode GMIM yang rencananya pada bulan Oktober akan berangkat ke Barcelona, Spanyol dan dipandu oleh perwakilan Noni Sulut. Ikut hadir anggota DPRD Sulut sekaligus bendahara P/KB Sinode GMIM, Hanny Jost Pajouw, anggota DPRD Sulut, Decky Palinggi, anggota DPRD Minahasa, Jack Kojongian, Koordinator Bidang Litbang dan Infokom, Jackried  Maluenseng dan undangan lainnya.(aswin/tribun)

Related

News Online 7376706525067091999

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item