Dialog GMKI-GAMKI Sambut HUT Emas Sulut Kritis dan Menarik



DISKUSI - Aktivis GMKI dan GAMKI menggelar diskusi di Student Center menyambut HUT Emas Sulut ke-50, Senin (22/9)

MENYAMBUT Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Sulut ke-50,  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Manado, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Manado bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado menggelar diskusi di Student Center (Sekretariat GMKI Manado), Senin (22/9).

Pada kesempatan itu James Karinda, Ketua GAMKI Manado menyatakan, pihaknya berharap di HUT Emas Sulut masyarakat akan semakin sejahtera dan pembangunan semakin maju di segara bidang.''Tapi harus kita ingat bahwa banyak pekerjaan rumah yang menanti kita semua, dan GAMKI siap terlibat dalam mendorong pembangunan daerah ini, '' ujarnya.

Karinda juga mengkritisi budaya baku cungkel dan budaya malas yang makin terlihat dewasa ini. '' Organisasi kepemudaan termasuk di dalamnya GMKI, GAMKI dan KNPI  harus melihat fakta ini dan berupaya mengubahnya, '' ujar Karinda meyakinkan.

Meski begitu, Karinda mengatakan, sebagai wadah kepemudaan GAMKI Manado juga tidak menutup mata dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh Gubernur Sulut, Dr SH Sarundajang. Misalnya, penyelenggaraan WOC, Sail Bunaken, perluasan bandara dan lainnya.''Itu fakta bahwa banyak sudah keberhasilan yang dicapai oleh SHS selama ini. Tapi, kita juga jujur harus mengatakan banyak yang masih harus dibenahi dan ditingkatkan lagi pembangunannya, '' ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada elit politik untuk menyudahi sekat perbedaan. '' Mari kita sama-sama membangun Sulut menjadi lebih baik. Kita sebagai politisi harus belajar melihat kepentingan yang lebih besar, bukan mempertahankan egoisme masing-masing yang hanya merusak daerah ini, '' ujarnya.

Wakil Ketua GAMKI Manado, Pdt Astried Oley mengatakan, pemuda juga harus bersama-sama dengan pemerintah memberantas perkelahian antar kampung (Tarkam), aksi panah wayer dari sekelompok orang dan lainnya. '' Pemerintah harus memberikan keamanan dan kenyamanan di daerah ini, sehingga investasi bisa berkembang pesat. Mari kita bersama-sama memberantas yang jelek-jelek dan melakukan yang terbaik untuk daerah dan Indonesia tercinta, '' ujarnya.

Sedangkan Ketua KNPI Manado, Jeverson Petonengan menegaskan, pihaknya akan bahu membahu dengan seluruh masyarakat Sulut untuk mengawasi jalannya pemerintahan di Sulut dan kabupaten/kota. '' Kalau ada oknum pejabat yang mencuri uang negara kami tak segan-segan membantu aparat hukum untuk menjerat pejabat tersebut, '' ujar Jepeto sapaan akrabnya.

Dia juga berharap pengusaha lebih memperhatikan pemuda-pemuda yang belum mendapat pekerjaan.''Bantu pemuda-pemuda kita dengan memberikan pekerjaan.Minimal bantu mereka agar mempunyai skill yang bagus, '' ujarnya.

Ikut Hadir dalam dialog ini senior GMKI Manado, dr Recky Sondakh, Sekretaris GAMKI Manado, Ruby Rumpesakh, Wasekjen DPP GAMKI, Arnold Dimpudus dan aktivits GMKI serta GAMKI Manado lainnya.(Pokja Infokom P/KB)

Related

News Online 8450158936757192131

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item