Tangan Tuhan yang Menguatkan


Tangan Tuhan yang Menguatkan 
Ulangan 8:17-18

Bangga dengan sukses yang diraih adalah hal yang wajar. Apalagi meraihnya dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. Namun, kebanggaan yang berlebihan karena beranggapan bahwa kesuksesan itu dicapai oleh kehebatan diri sendiri tanpa campur tangan Tuhan, itu adalah sesuatu yang keliru.

Dalam bacaan hari ini, umat Tuhan diingatkan bahwa kekayaan yang mereka peroleh adalah anugerah-Nya. Tuhan yang memberikan mereka kekuatan untuk bekerja dan berusaha sehingga boleh mendapatkan kekayaan itu. Anugerah ini teralami karena Tuhan setia terhadap janji-Nya.

Bacaan ini, mengingatkan kita juga bahwa Tuhan melengkapi hidup kita dengan berbagai potensi, sumber daya, dan karunia-Nya. Manfaatkan semua itu dengan maksimal dan bijaksana untuk meningkatkan kesejahteraan hidup keluarga dan mewujudkan segala harapan dan cita-cita.

Namun, ketika kesuksesan diraih, kekayaan dimiliki, kejayaan dinikmati, dan kebahagiaan dialami, jangan melupakan Tuhan. Jadilah pribadi dan keluarga Kristen yang tahu berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan; yang mampu mengatakan bahwa “tangan Tuhanlah yang menguatkan aku meraih keberhasilan dan menikmati kesejahteraan”. Amin.

Doa: Bapa sorgawi, anugerahkan kami kekuatan untuk memberdayakan segala potensi yang ada demi menikmati hidup keluarga yang bahagia dan sejahtera. Dan tolong kami juga untuk selalu hidup dalam ucapan syukur. Amin.


Related

Renungan 4921054622742510765

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item