HUT ke-52 PKB GMIM Ditandai Penanaman Bibit Pohon

 
Asisten Bendahara P/KB GMIM Pnt Joppi Lengkong - FOTO ISTIMEWA


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rangkaian perayaan HUT ke-52 Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM akan dicanangkan di Minahasa Utara (Minut), Sabtu (21/06/14) hari ini. Pencanangan akan diawali ibadah dilanjutkan penanaman bibit pohon di kompleks Kantor Bupati Minut.

Ketua Panitia Perayaan HUT ke-52 P/KB GMIM, Pnt Joppi Lengkong mengatakan, ibadah akan dipusatkan di Pendopo Kantor Bupati Minut. "Pencanangan ditandai dengan penanaman bibit pohon di kawasan Hutan Kenangan Minut. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup. Kami menggandeng Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut," jelas Lengkong, Kamis (19/06/14) di sela Rapat Penjabaran Program Kerja Rayon dan Pokja P/KB GMIM di aula Bank Sulut.

Selain penanaman bibit pohon, panitia menggelar Seminar Lingkungan Hidup. Pembicaranya, dari BLH Sulut, Sekum BPMS GMIM Pdt Hendry Runtuwene STh MSi dan akademisi Unsrat. Bersamaan dengan itu, digelar donor darah, pemeriksaan kesehatan, gula darah dan lain-lain yang akan diikuti anggota P/KB GMIM.

Asisten Bendahara Komisi P/KB GMIM ini menjelaskan, pencanangan ditandai dengan penanaman bibit pohon sebagai jawaban P/KB GMIM atas degradasi lingkungan yang terjadi kian masif saat ini. GMIM sebagai gereja terpanggil menyikapi sekaligus bertindak menghadapi masalah sosial kemasyarakat.

"Ini wujud implementasi diakonal P/KB GMIM. Sebab, bila lingkungan rusak, berimbas langsung ke kehidupan warga GMIM. Karena itu, kita sendiri yang harus melakukan aksi-aksi pelestarian lingkungan hidup," tukas Kepala Dishut Minut ini.

Berawal dari HUT ke-52 ini, P/KB GMIM bertekad mendata berapa banyak pohon yang ditanam.
Selanjutnya, akan dilaksanakan penanaman jagung, penebaran benih ikan Nila di Danau Seper serta lantainisasi rumah jemaat.

 "Sejatinya aksi ini sudah dilakukan sejak lama oleh P/KB GMIM namun ke depan harus didata agar aksi ini bisa diketahui dampaknya. Bisa saja kita berikan penghargaan kepada jemaat yang paling banyak menanam," jelas calon kuat Sekdakab Minut ini.

Sementara, Ketua Komisi P/KB GMIM Pnt Stefanus BAN Liow berharap pencanangan ini dihadiri keluarga besar P/KB GMIM. Ia berharap peserta hadir tepat waktu. "Pencanangan ini menjadi momentum P/KB GMIM mengimplementasikan program diakonal gereja, pemberdayaan ekonomi jemaat, kesaksian dan persekutuan," tukas Liow.

Puncak perayaan HUT ke-52 P/KB GMIM akan dipusatkan di Wilayah Minawerot pada 17-18 Oktober 2014 nanti. Ada 12 jemaat yang akan menjadi tuan rumah aneka lomba mulai dari Cerdas Cermat Alkibat (CCA), paduan suara, gerak jalan, musik kolintang, vokal grup, bintang vokalia dan lain-lain. Untuk pertama kalinya, pemenang lomba akan diberi hadiah uang tunai.

Related

News Online 1159900454981779616

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item