Pemeliharaan Tuhan di Tengah Penderitaan


Pemeliharaan Tuhan di Tengah Penderitaan 
Ulangan 8:15-16 

Dalam perjalanan di padang gurun, umat Tuhan menghadapi banyak bahaya, kesulitan, kekurangan dan rintangan. Namun, Tuhan tidak membiarkan mereka. Perbuatan ajaib Tuhan dengan segala kebaikan-Nya dinyatakan untuk menolong, melindungi, dan memelihara umat-Nya. Penderitaan dipakai Tuhan mencobai mereka untuk merendahkan hati mereka (ay.16) supaya mau sungguh-sungguh bergantung kepada Tuhan, dan menikmati kebaikan-Nya.

Sebagaimana umat Israel, kitapun dalam hidup ini terkadang mengalami berbagai masalah/pergumulan. Namun, yakinlah bahwa Tuhan tidak membiarkan kita. Kuasa kasih-Nya yang melampaui segala sesuatu akan tetap dinyatakan bagi kita.

Sebagai keluarga Kristen kita diminta untuk mau sungguh-sungguh percaya dan bergantung pada Tuhan, serta mempercayakan hidup kita dipelihara oleh Tuhan. Ingatlah bahwa Tuhan Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia (Rm. 8:28) dan tetap percaya kepada-Nya. Karena itu, bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa (Rm.12:12) Amin.

Doa: Tuhan, bimbing kami untuk mengerti kehendakMu dan tetap berjalan di jalan-Mu. Mampukan kami untuk melihat segala kebaikan-Mu dalam perjalanan hidup kami, bahkan kebaikan-Mu yang ada di balik berbagai penderitaan hidup. Jadikan kami sebagai anak-anak-Mu yang selalu hidup dalam ucapan syukur kepada-Mu. Amin.


Related

Renungan 5545796024133773837

Posting Komentar

emo-but-icon

Renungan

Undangan

Undangan

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel Kami

Masukkan alamat email:

Tertarik Beriklan? Kami Sediakan Di sini...

Mau Beriklan??? Hubungi???...0811438088/085256409555/08124301190
item